REVIEW JURNAL 3 : THE USE OF E-CRM DATABASE TO PROMOTE A VALUE-BREEDING BOND NETWORK, THE CASE OF HAWTHORN FOOTBALL CLUB OF AUSTRALIAN RULES
PENGGUNAAN
DATABASE E-CRM UNTUK PENERAPAN JARINGAN VALUE-BREEDING: STUDI KASUS
KLUB SEPAKBOLA HAWTHORN, AUSTRALIA
Ergun Gide, S M Riad Shams
Hawthorn telah membentuk pusat database e-CRM demi
mencapai tujuan bisnis mereka dengan mengintegrasikan semua keanggotaan,
manajemen, keuangan, pemasaran dan penjualan informasi mereka. Oleh karena itu,
e-CRM memfasilitasi Hawthorn untuk memprediksi tren pasar dan merumuskan
strategi pengembangan pasar jangka panjang dengan mensintesis integrasi
data value-network atau jaringan nilai milik Hawthorn.
Pembelajaran yang didapatkan dari penelitian ini
menunjukkan bahwa Hawthorn telah menggunakan teknologi informasi yang didukung
dengan Relationship Marketing untuk menjalankan strategi
pengembangan bisnis mereka, dengan menganalisis data dari value-network milik
mereka, yang disimpan dalam e-CRM.
Studi ini menunjukkan bahwa Hawthorn telah
menerapkan sistem Teknologi Informasi yang didukung dengan Relationship
Marketing (RM) untuk menjalankan strategi pengembangan bisnis mereka,
dengan menganalisis data dari jaringan nilai milik mereka yang kemudian
disimpan dalam e-CRM.
Diakses dari: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S187705091000551X
Komentar
Posting Komentar